Pemkab Balangan Peringati Hari Santri Nasional 2024: Semangat Juang Santri untuk Masa Depan

Pjs Bupati Balangan, Taufik Hidayat saat Memberikan Amanat pada Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024, bertempat di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan. Selasa, (22/10/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Dengan mengusung tema "Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan", Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan memperingati Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024.

Acara ini dipimpin oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Balangan, Taufik Hidayat, dan dihadiri oleh berbagai elemen, termasuk Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Balangan, pimpinan SKPD, tokoh pesantren, serta para santri.

Dalam pidato yang dibacakan oleh Pjs Bupati, Menteri Agama Republik Indonesia, KH Nasaruddin Umar, menekankan pentingnya Hari Santri sebagai momen untuk mengenang jasa santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Ia mengingatkan bahwa peran santri, terutama dalam peristiwa "Revolusi Jihad" pada 22 Oktober 1945 yang dipimpin oleh Hadratus Syekh Kiai Haji Hasim Asyari, adalah bagian penting dalam sejarah perjuangan bangsa.

Menteri Agama juga mengajak seluruh komponen masyarakat, tanpa memandang latar belakang, untuk ikut merayakan Hari Santri sebagai bagian dari kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Pjs Bupati Taufik Hidayat menambahkan bahwa semangat juang santri harus terus diteruskan, sesuai dengan tema Hari Santri 2024. Ia berharap santri di Kabupaten Balangan dapat melanjutkan perjuangan para pendahulu yang banyak berasal dari kalangan pesantren.

"Sesuai dengan tema Hari Santri 2024, kita berharap para santri dapat melanjutkan perjuangan para pendahulu yang berasal dari pondok pesantren," ujarnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال