Pemkab Barito Utara Serahkan 30 Unit Motor Dinas untuk Kepala Sekolah SD dan SMP

Pj. Bupati Barito Utara, Muhlis saat Menyerahkan Bantuan Motor Dinas kepada Para Kepala Sekolah SD dan SMP, berlangsungdi Halaman Kantor Bupati Barito Utara. Selasa, (01/10/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara, melalui Dinas Pendidikan, menyerahkan 30 unit kendaraan dinas roda dua kepada para kepala sekolah jenjang SD dan SMP, serta koordinator wilayah kecamatan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pj. Bupati Barito Utara, Muhlis, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Syahmiludin A. Surapati, serta unsur Forkopimda.

"Alhamdulillah, melalui Dinas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Barito Utara akhirnya dapat merealisasikan program yang dimulai sejak tahun 2022, yaitu memberikan dukungan kendaraan roda dua untuk kepala sekolah dan guru di wilayah Kabupaten Barito Utara," ujar Syahmiludin.

Syahmiludin juga menjelaskan bahwa dukungan kendaraan dinas roda dua tersebut merupakan bagian dari program operasional yang dibiayai melalui APBD Murni Barito Utara.

"Hari ini telah diserahkan secara simbolis sebanyak 30 unit sepeda motor untuk kepala sekolah tahap pertama. Insyaallah, dalam APBD Perubahan akan ada tambahan 20 unit, dan selanjutnya kami merencanakan 100 unit lagi. Kami berharap dukungan dari Pemerintah Daerah dan DPRD," lanjutnya.

Lebih lanjut, Syahmiludin menegaskan bahwa bantuan kendaraan operasional ini merupakan bentuk apresiasi terhadap tenaga pendidik, khususnya para kepala sekolah, yang telah berkontribusi besar dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال