Pemkab Pulang Pisau Gelar Rakor Evaluasi SPBE 2024: Fokus Penguatan Tata Kelola Pemerintahan

Kegiatan Melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau, melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tahun 2024. Acara ini digelar pada Selasa (01/10/2024) di Aula Banama Tingang, Kantor Bupati Pulang Pisau.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, Andriani, serta dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau.

SPBE adalah sistem yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna, baik dari kalangan pemerintah, pelaku bisnis, masyarakat, maupun pihak-pihak terkait lainnya.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan rapat ini, sebagai forum penting untuk menyatukan persepsi serta membahas langkah-langkah strategis dalam memperkuat dan mengembangkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel," ungkap Nunu Andriani.

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk berinovasi dalam pembangunan aparatur negara melalui penerapan SPBE. Ini tidak hanya terbatas pada penggunaan aplikasi atau sistem dalam aktivitas pemerintahan sehari-hari, tetapi juga mencakup berbagai aspek seperti kegiatan pemerintahan, teknologi, informasi, dan layanan.

"SPBE tidak sekadar sistem operasional, tetapi mencakup berbagai domain penting, seperti tata kelola pemerintahan, teknologi informasi, serta layanan publik," tambahnya.

Pj Bupati juga mengajak seluruh kepala perangkat daerah dan Tim Koordinasi SPBE untuk berkolaborasi dalam meningkatkan Indeks SPBE di Kabupaten Pulang Pisau.

"Saya paham bahwa implementasi SPBE membutuhkan kerja keras, kecerdasan, dedikasi, dan komitmen dari kita semua," pungkasnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال