Pemkab Pulang Pisau Siap Resmikan Mal Pelayanan Publik: Pembangunan Capai 85%

Foto Bersama Usai Menggelar Rapat Persiapan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP), bertempat di Halaman Depan Bangunan Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar rapat terkait persiapan peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) pada Senin (07/10/2024).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, yang didampingi oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Deny Widanarni. Hadir juga para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam rapat tersebut, Pj Bupati Pulang Pisau mengungkapkan harapannya agar MPP bisa menjadi pusat layanan terpadu satu pintu. Tujuannya adalah untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih transparan, akuntabel, serta memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai, menambahkan bahwa untuk mempercepat pembangunan MPP, pihaknya telah meminta kontraktor dan konsultan pengawas bekerja dengan lebih efektif, termasuk dengan menambah tenaga kerja bila diperlukan.

"Progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 85 persen, tinggal tahap penyelesaian akhir," ungkapnya.

Lebih lanjut, Usis menjelaskan bahwa desain MPP ini akan menyerupai konsep sebuah mal, namun berfokus pada pelayanan publik. MPP juga akan melibatkan pelaku UMKM lokal yang menyajikan produk-produk khas, seperti anyaman jawet, batik, dan makanan ringan, serta akan dilengkapi dengan area berkonsep kafe, sehingga pengunjung dapat merasa lebih nyaman saat mengurus berbagai keperluan.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال