Penentuan Lokasi Tes SKD CPNS 2024: BKN Hiimbau Peserta Lakukan Konsultasi jika Terjadi Perubahan

Ilustrasi Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Foto/MENPANRB

POSSINDO.COM, Nasional -Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Vino Dita Tama menyebut, lokasi tes SKD CPNS bagi peserta ditentukan oleh panitia seleksi dari instansi yang dipilihnya.

"Penentuan lokasi ujian bagi peserta dilakukan oleh panitia instansi dengan pertimbangan yang matang," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/10/2024).

Untuk persiapan pelaksanaan SKD CPNS mendatang, BKN menyiapkan sejumlah titik lokasi atau tilok. Lokasi ujian berada di  36 Tilok Kantor BKN se-Indonesia serta 75 lokasi Tilok Mandiri BKN di luar kantor BKN.

Ada juga 135 lokasi Tilok Mandiri Instansi yang ditentukan setiap instansi yang dilamar, serta Tilok Luar Negeri sebanyak 93 lokasi.

Terkait lokasi tes SKD CPNS 2024 milik peserta yang berubah dari saat pendaftaran, Vino meminta peserta untuk berkonsultasi dengan instansi yang dilamar.

Namun, dia tidak menjelaskan alasan ada Tilok tes SKD CPNS 2024 yang berubah jelang pelaksanaan ujian.

"Diimbau bagi peserta yang ingin berkonsultasi perihal tersebut dapat segera berkorespondensi dengan panitia instansi yang dilamar," imbuh Vino.

Terkait boleh tidaknya peserta tes pindah lokasi SKD CPNS 2024, Vino pernah menyebut hal itu dapat dilakukan sepanjang instansi yang dilamar menyetujuinya.

Sumber : kompas.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال