Peringatan HAN 2024: Pemkab Pulang Pisau Tegaskan Komitmen Lindungi Hak Anak

Foto Bersama Kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Pulang Pisau 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, turut hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Pulang Pisau 2024 yang diselenggarakan di Aula Gedung Pertemuan Umum (GPU) Pulang Pisau pada Kamis, (17/10/2024).

Acara puncak HAN 2024 mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju," yang mencerminkan kepedulian pemerintah daerah terhadap pentingnya perlindungan anak, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau. Tema ini menekankan harapan agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal di bawah perlindungan yang memadai.

Dalam sambutannya, Nunu Andriani menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau berkomitmen untuk terus menjamin pemenuhan hak-hak anak di wilayah tersebut. Komitmen ini sejalan dengan pengakuan yang diberikan kepada Kabupaten Pulang Pisau sebagai Kabupaten Layak Anak, sebuah penghargaan yang diterima dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI pada Juli tahun lalu.

"Kami akan terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan program, kebijakan, dan kegiatan yang mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak," ungkapnya.

Nunu juga menambahkan bahwa pencapaian status Kabupaten Layak Anak menjadi indikator penting dalam pembangunan sumber daya manusia. Hal ini melibatkan kepedulian terhadap penghormatan dan pemenuhan hak-hak anak tanpa diskriminasi, serta memastikan bahwa segala aspek pertumbuhan anak-anak berjalan dengan optimal.

"Diharapkan, upaya ini dapat melahirkan generasi penerus yang sehat, cerdas, bahagia, dan berakhlak mulia," tutupnya.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال