Peringati Hari Santri Nasional, Kapuas Gelar Bazar UMKM Halal

Pj Bupati Kapuas, Darliansjah, saat Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Secara Resmi Bazar UMKM Halal yang dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Kapuas, dalam Peringatan Hari Santri Nasional Ke-10 Tahun 2024. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pj Bupati Kapuas, Darliansjah, secara resmi membuka Bazar UMKM Halal yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syari'ah (MES) Kabupaten Kapuas, Selasa (22/10/2024), di Lapangan Bukit Ngalangkang, Kuala Kapuas. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional ke-10 Tahun 2024.

Bazar ini bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk halal kepada masyarakat, mendorong pelaku UMKM agar mengantongi sertifikasi halal, serta meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya mengonsumsi makanan yang terjamin kehalalannya.

Sebanyak 20 UMKM berpartisipasi dalam bazar tersebut, dengan seluruhnya telah memiliki sertifikasi halal.

Dalam sambutannya, Darliansjah mengapresiasi MES Kabupaten Kapuas yang terus berperan aktif dalam pembinaan masyarakat, terutama dalam hal produk halal.

"Saya bangga dengan pelaksanaan Bazar UMKM Halal ini, karena produk halal kini menjadi kebutuhan global. Banyak negara yang menjadikan nilai halal sebagai kekuatan branding dalam pemasaran produk mereka," kata Darliansjah.

Ia juga mengajak MES untuk terus melakukan pembinaan, sehingga lebih banyak UMKM dapat bersertifikasi halal.

"Pemerintah daerah akan terus mendukung, baik secara anggaran maupun kebijakan, untuk memastikan seluruh produk yang beredar di pasaran telah bersertifikat halal," tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua MES Kabupaten Kapuas Salman, Ketua MUI Kabupaten Kapuas K.H. Nurani Sarji, Ketua Panitia Bazar H. Suwarno Muriyat, serta sejumlah ulama, tokoh agama, dan tamu undangan lainnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال