Pj Bupati Pulang Pisau Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan

Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Secara Simbolis oleh Pj Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Nunu Andriani. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau -Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, secara resmi menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Perikanan 2024 kepada sejumlah kelompok nelayan di Kabupaten Pulang Pisau. Acara penyerahan ini berlangsung di Aula Dinas Perikanan pada Rabu, (23/11/2024).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perikanan, Yudadi, menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) meliputi berbagai kebutuhan perikanan, seperti mesin Alkon, alat tangkap ikan, serta benih dan pakan ikan.

Nunu Andriani berharap bahwa bantuan ini akan berkontribusi pada peningkatan produksi perikanan di wilayah tersebut. Selain itu, diharapkan stok ikan di pasar tetap terjaga untuk mendukung stabilitas harga, serta turut membantu dalam penanggulangan kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja di sektor perikanan.

Ia juga menekankan pentingnya bantuan ini dalam meningkatkan pendapatan masyarakat dan memastikan ketersediaan pangan, khususnya protein ikan.

"Program ini bertujuan untuk memperkuat sarana dan prasarana bagi para nelayan dan pembudidaya ikan di Kabupaten Pulang Pisau," ujar Nunu.

Pj Bupati juga berpesan agar para penerima memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan memastikan peralatan yang diterima dirawat dengan sebaik-baiknya demi keberlangsungan peningkatan ekonomi masyarakat di sektor perikanan.

Dalam rangkaian kegiatan, Hj. Nunu Andriani beserta rombongan turut melakukan penebaran benih ikan di salah satu kolam milik kelompok KUB di Desa Mentaren, Kecamatan Kahayan Hilir.

Bantuan yang diserahkan mencakup beragam kebutuhan, antara lain mesin Alkon sebanyak 47 unit untuk KUB Terusan Maju Kalawa, Kecamatan Kahayan Hilir; 80 unit alat tangkap ikan untuk KUB Laut Bakau Biru, Desa Sei Bakau, Kecamatan Sebangau Kuala; 70 unit alat tangkap untuk KUB Laut Sejahtera, Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala; serta 100 roll kawat ram sebagai bahan alat tangkap Tampirai untuk KUB Nelayan Sebangau, Desa Paduran Sebangau. Selain itu, 105 roll kawat ram juga diberikan kepada KUB Rakat Bersama di Desa Paduran Sebangau. Benih dan pakan ikan pun disalurkan kepada KUB di Desa Mentaren dan Desa Bereng.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال