Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit di Kawasan Kota IKN

Presiden Jokowi menyampaikan sambutan saat menghadiri peresmian Rumah Sakit Hermina Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024). Foto/Youtube/Sekretariat Presiden

POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Hermina di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Jumat (11/10).

Ia mengatakan fasilitas kesehatan tersebut sudah mulai beroperasi dan menerima pasien.

Jokowi berharap RS Hermina akan semakin meningkatkan kepercayaan para aparatur sipil negara (ASN) untuk segera pindah dan bekerja di IKN.

"Ini akan memberikan kepercayaan, memberikan confidence bagi ASN yang segera akan kita pindahkan ke IKN," kata Jokowi dalam video yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (11/10).

Sebab menurutnya, para ASN kerap bertanya perihal kesiapan primer terutama fasilitas kesehatan.

"Fasilitas-fasilitas yang biasanya ditanyakan oleh mereka adalah 'Pak, kalau anak-anak kami sakit ada rumah sakitnya?', saya sekarang bisa jawab ada, yaitu RS Hermina Nusantara," imbuhnya.

Selain rumah sakit, Jokowi menyebut hunian seperti apartemen di IKN juga sudah siap. Sementara kantor-kantor kementerian di IKN diproyeksi akan siap pada November mendatang.

Tak hanya itu, fasilitas pendidikan juga tengah digenjot untuk segera dirampungkan. Upaya itu menurutnya juga sebagai cara meyakinkan ASN dan anak-anaknya untuk segera diboyong ke IKN.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال