Program Makan Bergizi Gratis Bakal Mulai Januari 2025

Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka saat memantau langsung uji coba makan bergizi gratis (MBG) di SDN 4 Kota Tangerang. Foto/Liputan6.com/Pramita Tristiawati

POSSINDO.COM, Nasional -Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana memastikan program unggulan Presiden Prabowo Subianto yakni Makan Bergizi Gratis (MBG) bakal dilaksanakan mulai 2 Januari 2025.

Hal ini disampaikan Dadan usai mengikuti sidang kabinet (sidkab) perdana pemerintahan Prabowo-Gibran di Istana Negara, Rabu (23/10).

"Jadi (2 Januari 2025). Jadi pada prinsipnya program ini harus jalan dan semua harus membantu program ini bisa jalan," ujar Dadan.

Untuk lebih detail mengenai program ini, ia menyebutkan akan disampaikan langsung oleh Prabowo sebelum dilaksanakannya secara resmi.

"Nantilah yang kayak gitu ya pak presiden yang menyampaikan," kata dia.

Makan Bergizi Gratis memang salah satu program unggulan Prabowo-Gibran. Sasarannya adalah anak sekolah dan ibu hamil dengan memprioritaskan daerah 3 T pada tahun pertama pemerintahan.

Program ini akan dilakukan secara bertahap hingga mencapai 82,9 juta penerima pada 2029. Untuk, tahun pertama, anggaran yang dialokasikan sebesar Rp71 triliun dalam APBN 2025.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال