Rapat Paripurna DPRD Barito Utara Usulkan Tiga Calon Pimpinan untuk Periode 2024-2029

DPRD Barito Utara Gear Rapat Paripurna Terkait Pengusulan Tiga Calon Pimpinan Dewan untuk Masa Jabatan 2024-2029. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna dengan agenda pengusulan tiga calon pimpinan dewan untuk masa jabatan 2024-2029 pada Selasa 01 Oktober 2024.

Ketiga kandidat pimpinan DPRD tersebut berasal dari Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Nama-nama yang diusulkan adalah Mery Rukaini, Benny Siswanto, dan Henny Rosgiaty Rusli.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Barito Utara, Mery Rukaini, dan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara, Muhlis, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten Sekda, anggota DPRD, kepala perangkat daerah, serta tamu undangan lainnya.

Ketiga calon tersebut telah menerima surat rekomendasi atau penugasan resmi dari partai politik masing-masing pada Agustus dan September 2024. Surat dari partai-partai terkait sebelumnya dibacakan oleh Sudiyono, yang mewakili Sekretaris DPRD.

Nama-nama calon pimpinan DPRD ini selanjutnya akan diajukan kepada Gubernur Kalimantan Tengah. Sebelum itu, DPRD Barito Utara harus mengadakan rapat paripurna lanjutan untuk menetapkan pengusulan tiga nama tersebut, karena rapat sebelumnya tidak mencapai kuorum yang diperlukan.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال